5 Jenis Liburan yang Unik

liburan unik

5 Jenis Liburan yang Unik

Hehe saya buka tulisan ini pake sedikit ketawa ya,, ya karena agak lucu juga sih disuruh nulis tentang liburan sama KANIK tapi sayanya sendiri ga liburan, cuma diem dirumah aja. Eh tapi-tapi asal sobat semua tau ya, diem itu bukan berarti ga liburan! Kan intinya liburan itu berlibur dari aktivitas kerja dan kalo cara menikmatinya berbeda-beda harusnya sah dong xixixi. Sedikit agak melamun nih ada beberapa jenis liburan yang menurut saya jarang sekali dibilang liburan oleh orang yang merasa kalo liburan itu harus ke tempat wisata atau ke kampung halaman, berikut diantaranya :

Tidur

tidur

Ini adalah liburan yang paling nyata, setidaknya buat saya tapi coba deh pikirin kalo menurut sobat semua liburan itu harus bepergian menempuh macet dll yang menyebabkan badan kita capek dan lelah, apa bedanya dengan kerja hihihi, nah tidur adalah cara meredam otot dan otak kita yang tegang selama bekerja.. tapi inget tidur kelamaan pun ga baik. Ya sedang-sedang saja. Ada pepatah dari dokter yang ingin saya kutip “ sepertinya kamu jatuh sakit karena kecapean,, sebaiknya banyak istirahat, tidur yang cukup” hehe.

 

Mencuci Pakaian

cuci pakaian

Lah…ini mah kerja dong,,eits tunggu dulu, coba liat deh jadwal nyuci sobat semua, pasti kebanyakannya dilakukan dihari libur kan?? Nah berarti sobat semua sedang liburan pada saat mencuci pakaian. Ada fakta menarik tentang bermain air “mencuci pakaian” khususnya yang mencuci pakaian masih pake tangan, karena kontak dengan air dingin itu bisa bikin kita relax..dan point no 2 ini sepaket dengan point no 1,,selepas nyuci pakaian lalu mandi dan bisa ditebak betapa enaknya rebahan dan tertidur setelahnya.

 

Makan Mie Bakso Pedas

makan mie bakso

Lah liburan???,,memang iya makan mie baso itu bisa dilakukan kapanpun,, tapi ada fakta unik juga nih tentang mie baso yang selalu ada ditempat wisata dimanapun itu di Indonesia…karena…..ternyata makan mie baso (apalagi pedas bagi penyuka pedas) bisa bikin relax dan lepas. Kalo masih tidak percaya coba inget-inget deh momen-momen sobat semua saat mudik lebaran, pasti yang dicari itu tukang mie baso karena kita semua bosan dihari kedua lebaran dengan menu yang seragam dan butuh yang segar.

 

Nonton Drama Korea

nonton tv

Demam drama korea secara tidak sadar telah membuat liburan kita tidak gabut (ga jelas) masih meragukan kalo nonton drama Korea itu bukan liburan?…xixixi nah coba deh ada download filmnya, siapin laptopnya, tepuk-tepuk bantalnya dan siapin es teh manis. Voila!!! Kalo sudah di play sobat semua pasti ga mau diganggu dan itulah liburan hehe.

Belanja Ke pasar Kaget

belanja ke pasar

dihari dan waktu tertentu misalnya di hari minggu pagi atau di jumat siang. Emang bisa disebut liburan? Ya bisa karena pasar kaget ada di hari libur pada umumnya dan sobat semua bisa memanfaatkan jadwal pasar kaget untuk berbelanja murah meriah, bagi pecinta sayuran dan buah-buahan bisa sangat menarik karena tidak sedikit dibeberapa pasar kaget dekat perkampungan selalu menyajikan sayur dan buah-buahan segar dari kebunnya sendiri, dan luangkanlah waktu sobat semua untuk melihat ibu-ibu pulang dari pasar kaget pasti senyum-senyum sambil bawa banyak belanjaan.

Kalo dibilang unik banget engga juga sih, tapi setidaknya sobat semua jangan meremehkan aktivitas-aktivitas harian yang bikin kita senang, agar kita tidak stress saat datang hari libur dan tidak ada agenda khusus berlibur  ,,

 

SELAMAT LIBUR PANJANG AKHIR TAUN YA

 

Aidira Agatha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *