ADA GURU ADA ILMU

Hari ini hari spesial, karena ada banyak hal yang harus disyukuri, betapa tidak bagi saya sendiri hari ini sangatlah spesial bangun pagi langsung dapat kabar kantor libur, liat ibu bapak sehat lagi di halaman depan bercengkrama dan ikan-ikan di akuarium tampak segar..hmmm tambah lagi hari ini hari Guru, kenapa Hari Guru spesial karena kedua orang tua ku Guru, mereka sepanjang kariernya mengajar sebagai Guru. Ayahku mengajar di salah satu SMA di Bandung dan Ibu ku mengajar SD di Bandung juga dan dekat dengan rumahku.

 

hari guru

 

Hari Guru

selalu menjadi momentum yang mengharu-biru, well bukan karena aku sok sok sentimentil tapi bagaimana tidak haru biru, aku selalu berpikir kalo pekerjaan orang tua ku sebagai guru itu pekerjaan yang berat karena Guru itu dititipin anak oleh orang tua murid agar mendidik dan mengajarkan anaknya. Kesuksesan seseorang bisa jadi karena pengajaran gurunya dan kegagalan seseorang juga bisa jadi karena kesalahan pengajaran gurunya. Kalo saja sobat semua yang baca ini ada yang merasakan hal sama seperti keluarga saya pasti faham apa yang saya tulis ini.hihihi

Selain hari guru adalah hari ayah dan ibuku, hari guru juga seharusnya menjadi hari untuk berpikir bahwa sejauh ini kita hidup berdasarkan guru, dan kata guru itu bukan hanya sebagai kata benda, tapi kata sifat. Pernah denger istilah pengalaman adalah guru yang terbaik..nah dari kalimat itu aja sobat semua udah bisa menarik kesimpulan kalo pada akhnirnya kita semua bisa belajar banyak hal dari apapun dan dari manapun. Baik dari hal baik yang terjadi agar kita bisa lebih baik lagi, atau dari hal buruk yang terjadi agar kita tidak mengulang hal yang sama.

 

hari guru

 

Guru itu menjadi ilmu pada akhirnya, wujud guru bisa berubah tapi amalan dan kata baiknya lah yang harus kita bawa kedalam kepala kita, kedalam hati kita. Sudah seharusnya kita sekarang menarik garis dari masalalu dan melihat dimana sekarang kita berpijak, disitulah kita bertemu dengan guru dengan ilmu yang diajarkan guru.

Dan tanamkanlah dalam diri kita semua bahwa kita masih menjadi murid dan akan terus menjadi murid sehingga kita tak bosan berguru dan berilmu.

 

Nami Ayumi Cahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *