henna
News

Jangan Takut Pake Henna

Kita kaum hawa pasti suka menghias tubuh, malah akhir-akhir ini perempuan sudah merasa tidak tabu untuk di tattoo,, kalo aku? Hmm takuuuttt, takut sakitnya, takut jarumnya, takut bosen dan ga bisa hapusnya. Tapi bagi yang emang hasrat berkreasinya tak terbendung kini ada solusinya (eh ga kini juga sih,,udah lama banget) hehehe,, solusinya adalah Henna.

Apa sih Henna?  Tanaman yang dapat tumbuh sepanjang 4 sampai 6 kaki di negara beriklim panas seperti Pakistan, India, Mesir, Afganistan, Iran, Palestina, Afrika, Suriah, Yaman, Uganda, Maroko, Senegal, Tanzania, dan Kenya.

Merupakan tumbuhan kosmetik tertua yang terbukti aman digunakan pada aneka jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun serta banyak dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk merawat rambut dan juga sebagai sarana melukis tubuh layaknya tato.

henna

Now, pasti kalian udah ngeuuhh (oohhh itu mah yang suka digambarin pas ada yang nikahan..) naaahh salah satunya itu yang banyak digemari. Henna yang memiliki nama latin Lawsonia Inermis, warga Arab lah yang pertama kali menyebutnya menjadi Hinna atau Mehndi (Mehendi), yang berarti dedaunan yang dapat meninggalkan warna merah pada kulit.

Memang belum diketahui pastinya kapan dan dimana awalnya ditemukan. Yang pasti telah digunakan sebagai kosmetik sejak 5000 tahun lalu dan masih bertahan hingga sekarang. Selain untuk kecantikan, juga bertujuan untuk menangkal kejahatan dan gangguan, serta membawa nasib baik bagi pemakainya. Itulah kenapa Henna biasa digunakan pada calon pengantin dan ibu hamil beberapa hari sebelum menikah dan melahirkan. Bila pada calon pengantin dilukis pada bagian tangan dan kaki, maka pada ibu hamil dilukis pada bagian perut atau dikenal dengan istilah Henna belly.

henna

Dampaknya ini tidak sedikit dari produk fashion yang meresponnya dan mengadaptasi desain untuk produknya, salah satunya adalah kaos kaki. Produsen kaos kaki asal Bandung KKB dengan salah satu merknya KANIK mengembangkan desain HENNA dengan memanfaatkan lekuk kaki dan warna coklat pada bahan kaos kakinya sehingga dari kejauhan tampak seperti Henna asli.

Kanik Henna Zafina
Henna Zafina
Kanik Henna Kamaria
Henna Kamaria

kanik henna pitaloka

Tuhkan liat, sekarang mah udah instant banget jadinya, kan tinggal pake kaos kaki kalo mau keliatan pake Henna.hehe, ada-ada aja.

 

Triana Slavina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *