Kenapa ada DISKON di Akhir Tahun ?

Kenapa ada DISKON di Akhir Tahun ?

Eh tapi kenapa harus ditanyain hehe, ya kalau ada DISKON mestinya dimanfaatin buat belanja, apalagi diskon besar-besaran. Diskon besar akhir taun biasa terjadi sebagai musim diskon penutup, apalagi di negara yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, momen akhir tahun bertepatan dengan libur Natal dan tahun baru biasa dijadikan momentum membuang stok yang berlebih atau yang slow moving.

 

diskon akhir tahun kanik

 

Nah yang harus ditanyain itu justru kenapa kita ga ambil diskon akhir taun?, ada beberapa alasan yang akan bikin kita nyesel ga manfaatin diskon akhir tahun :

  1. Karena kalo ga diambil tahun depan harga pasti mengalami kenaikan.
  2. Karena kalo ga diambil bisa jadi barang yang di diskon tidak akan diproduksi lagi
  3. Karena kalo ga diambil bakalan diambil orang lain

Kayanya 3 alasan diatas aja udah cukup bikin nyesel deh..

ok mari kita bahas point A, Kenapa harga tahun depan mengalami kenaikan?

Harga naik itu dikarenakan perusahaan mengevaluasi target tahun depan dan menyesuaikan kenaikan harga bahan baku yang lumrah naik diawal tahun, jadi secara tidak langsung akan berdampak pada naiknya harga jual.

Point B, kenapa barang tidak diproduksi lagi ?

Diambilnya keputusan penghentian produksi sebuah produk itu bisa disebabkan oleh musim/trend, kurangnya penjualan, dan susahnya tingkat produksi yang bisa jadi dikarenakan bahan baku yang langka/mahal.

Point C, kenapa harus nyesel diambil orang lain?

 

Nah ini yang paling menarik, di Indonesia ini sangat tipikal sekali bahwa trend mulai mencuat dikarenakan ada beberapa orang yang memberanikan diri membeli dan memakai produk yang belum trend yang pada akhirnya dari beberapa orang itu memicu beberapa orang lainnya untuk berani membeli dan memakai, sehingga kalo melihat hal tersebut maka orang yang terakhir ragu-ragu membeli dan memakai akan mendapatkan porsi basi dari trend setelah mengalami hal itu barulah dia menyesal. apa kaitannya dengan  diskon akhir tahun? Jadi barang yang di diskon yang tidak berani kamu ambil itu bisa jadi merupakan the next trend.

 

Jadi masih ragu buat ngambil diskon?

 

Amara Aimma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *